Jumat, 06 Desember 2013

09.27
Cara Transaksi V-Pay (SMS bisa, Yahoo Messenger bisa)

komunitas vpay
Format untuk proses transaksi dapat dilakukan secara manual, baik melalui SMS atau Yahoo Messenger (YM) sebelum software Vpay dapat diaplikasikan di Ponsel Anda.

Setiap perintah transaksi dikirmkan ke salah satu SMS center, lihat tabel dibawah ini:


LAYANAN SMS TRANSAKSI PT.VSI untuk para Mitra se Indonesia:

TELKOMSEL                 INDOSAT                        XL
085320000090               085720000090             087720000090

* Simpan di HP anda.


CARA PEMBELIAN DEPOSIT
komunitas vsi
REVISI 11.12.13
(TIDAK BERLAKU UNTUK AGENCY)

Deposit adalah besaran nilai uang virtual yang terdapat didalam rekening deposit mitra VSI untuk melakukan transaksi sesuai keperluan.

Pelayanan Deposit mulai jam 10.00 s/d 20.00 WIB, konfirmasi diatas waktu tersebut akan diproses keesokan harinya.

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Mitra mentransfer sejumlah tertentu (nominal) yang akan didepositkan ke rekening berikut:

 Bank Mandiri

a/n Yusuf Mansur

a/c 131.00128.77777


BCA

a/n Yusuf Mansur

a/c 008.80168.00

Nominal transfer (misalkan Rp 100.000,-) ditambahkan 3 digit akhir nomor ID saat transfer, misalkan ID VP123457 maka 3 digit terakhirnya adalah 567, sehingga nominal yg harus ditransfer adalah Rp 100.000,- + Rp 567,- = Rp 100.567,-
ATAU 
CANTUMKAN ID/NAMA PADA SAAT TRANSFER

Segera setelah melakukan transfer, wajib meng-konfirmasi-kan via sms ke 0857.2222.7600 dengan format sbb:

Deposit*NoID*NamaBankPengirim*NamaRekPengirim*BankTujuan*TglTransfer*JamTransfer*Nominal

Contoh:
Deposit*VP1234567*Niaga*Suherman Jaya*Mandiri*15-09-13*14.15*100567 


"Arti dari contoh konfirmasi diatas adalah Mitra dengan ID VP1234567 transfer untuk Deposit ke Bank Mandiri Yusuf Mansur dari Bank Niaga a/n Suherman Jaya pada Tanggal 15 Nov 2013 pk 14:15 dengan nominal Rp 100.567,-"

Prosedur/konfirmasi yang TIDAK BENAR akan mengakibatkan keterlambatan pemrosesan hingga lebih dari 2 Minggu KECUALI SEGERA kirim bukti transfer melalui email ke: vsi.deposit@yahoo.com dengan Subject/Judul email yang sama dengan konfirmasi SMS yang SALAH lalu hubungi Customer Support via Telepon (Jam Kerja): 022-7302462 / 31177222.

FORMAT PENDAFTARAN YAHOO MESSENGER
1. Daftar /Tambah Yahoo Messenger
Format : TYM*ID Yahoo*PIN
Contoh : TYM*vsi_sc*123456
2. Menghapus Layanan YM
Format : HYM*ID Yahoo*PIN
Contoh : HYM*vsi_sc*112233
3. Kemudian tambahkan veritra_pay kedalam friend list Anda
Untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti di bawah ini:
komunitas vpay
Yahoo messenger (YM) adalah salah satu fasilitas yang dapat digunakan sebagai alat transaksi selain lewat sms.
Terlebih dahulu mitra VSI harus sudah memiliki account di yahoo dan aplikasi yahoo messenger sudah terinstalasi di ponsel atau PC Anda.

Berikut ini uraian singkat cara melakukan transaksi melalui yahoo messenger :

1. Lakukan pendaftaran yahoo messenger Anda lewat sms.
Format sms : TYM*IDyahoo*PIN, kirim ke sms center ----> sms center lihat diatas.
Contoh: TYM*vsi_sc*123456
Selanjutnya akan menerima konfirmasi lewat sms dalam hitungan detik.

2. Silahkan login dan jalankan yahoo messenger dan berikut ini adalah screen shot melalui ponsel.
Pada kolom search, masukan veritra_pay atau trx_pay, lihat tampilan dibawah ini:

Gambar-1

Silahkan klik veritra_pay, kemudian add contact dan selanjutnya akan tampil seperti ini:
Gambar-2

Sekarang kita sudah bisa mulai untuk melakukan proses transaksi.
Sebagai contoh, kita ketikan "SAL" untuk mengetahui saldo deposit Anda, seperti terlihat dibawah ini:
Gambar-3

Dalam hitungan beberapa detik saja akan ada replay, hasilnya dapat terlihat seperti ini:
Gambar-4

Untuk saat ini, aplikasi transaksi yang bisa dilakukan melalui yahoo messenger adalah:
  • Pembelian pulsa
  • Pembayaran listrik pasca bayar
  • Pembelian token listrik pra bayar
  • Tagihan telpon
  • Transfer saldo
Dan untuk lebih jelas lagi bagaimana cara penulisan format transaksi, silahkan lihat kembali dibawah:


FORMAT TRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN SMS DAN YAHOO MESSENGER
1.    CEK SLADO
Format    : SAL
Contoh    : SAL

2.    TRANSFER SALDO/DEPOSIT
Format    : Transfer.Id Tujuan.Jumlah.PIN
Contoh    : Transfer.VP1234567.100000.112233

3.    CEK KOMISI
Format    : Saldovsi.PIN
Contoh    : Saldovsi.112233

4.    KOMPLAIN
Format    : K.IsiKomplain
Contoh    : K.tlg cek trx S10 ke 08123456789, pulsa belum masuk..txs

5.    ISI PULSA
Format    : Nominal.No Hp.PIN
Contoh    : 20.08123456789.112233

6.    ISI PULSA DENGAN KODE
Format    : Kode Voucher.No Hp.08123456789.112233
Contoh    : S25.08123456789.112233

7.    Pengisian Pulsa ke Nomor yang Sama di Hari yang Sama
Format    : Kode Voucher.Trx Ke-N.No Hp.PIN
Contoh    : S25.2.08123456789.112233
Contoh    : S25.3.08123456789.112233

8.    TAGIHAN PLN (Pasca Bayar)
Format    : Tagihan.PLN.No ID PLN.PIN
Contoh    : Tagihan.PLN.012345678.112233


9.    PENGISIAN TOKEN PLN (Pra Bayar)
Format    : PLN(nominal dalam ribuan).No Id PLN.PIN
Contoh    : PLN100.012345678.112233

10.    TAGIHAN TELEPON
Format    : Tagihan.Telepon.No Tlp.PIN
Contoh    : Tagihan.Telepon.02277998822.112233



11.    TAGIHAN KARTU HALO
Format    : Tagihan.Halo.No Halo.PIN
Contoh    : Tagihan.Halo.081122334455.112233

12.    TAGIHAN INDOVISION
Format    : Tagihan.Indovision.No Id Langganan.PIN
Contoh    : Tagihan.indovision.127xxxxxxx.112233

0 komentar:

Posting Komentar